Kembali ke Tobaco Control

Cara mengontrol


Fa A’IzzaniFa A’Izzani

bagaimana cara mengontrol para pelajar dalam penggunaan tembakau..., namuj sekarang banyak yang beralih ke rokok elektrik bgaimana sikap yang harus diambil?

Share
Zulki AhiliZulki Ahili

Rokok ya tetap rokok,

Rokok seolah menjadi sebuah gaya dalam hidup remaja dan memang akan sangat sulit dihilangkan klau upaya yang dilakukan hanya satu atau dua orang saja dilingkungannya mengingatkan.

Faktor lingkungan.

Ikhlas Ulul Albab ArridhoIkhlas Ulul Albab Arridho

apalagi beberapa pelajar yang memahami sejarah menyebutkan bahwa sukarno mengatakan "aku lebih suka pemuda yang merokok sambil membicara kan negara dari pada pemuda kutu buku yang memikirkan dirinya sendiri'.

dari kata'' itu membuat beberapa pelajar untuk tetap memakai rokok sambil membahas negara.

PD IPM BanjarPD IPM Banjar

Memang sangat sulit kiranya mengontrol dan mengurangi perilaku merokok pada masyarakat khususnya pada remaja. Apalagi trend sekarang yang juga berubah mengganti fungsi rokok menjadi rokok elektronik yang dianggap lebih enak dan modern sehingga kesan "lebih gaul" dapat disematkan pada remaja yang mengikuti trend yang salah ini. Adapun menurut mimin upaya yang dapat dilakukan kita sebagai organisasi pelajar ialah sosialisasi bahaya perilaku tersebut dengan penggunaan media sosial yang dilakukan secara aktif harus segera dilakukan. Bukan hanya akibat buruk saja yang dapat disampaikan, bisa juga ditambahkan kegiatan-kegiatan yang lebih positif dan produktif untuk mengisi waktu para remaja untuk mengganti perilaku merokok tersebut. Semua upaya ini harus dilakukan secara massif memang, dan tugas ini harus ditanggung dengan kerjasama dari banyak pihak untuk mendapatkan hasil yang positif.

1-4 of 4

Reply to this discussion

You cannot edit posts or make replies: You should be logged in before you can post.

Post a reply
1061 views