Kembali ke olahraga

Masalah Olahraga


Zulki AhiliZulki Ahili

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang sangat diminati di tanah pertiwi ini. Bagaimana tidak, setiap penduduk tahu dan sering melakukan aktivitas ini. Olahraga biasanya dilakukan pada akhir-akhir pekan untuk merefreshkan kembali tubuh dan pikiran setelah satu pekan bekerja.

Indonesia adalah lahannya atlet muda berbakat. Indonesia merupakan lahannya ekspresi kehidupan berolahraga seluas-luasnya. Dan Indonesia merupakan gudangnya permasalahan olahraga yang tak kunjung habis.

Hal ini diyakini karena manusia dan system yang dibangun dalam keadaan ‘bobrok’. Bagaimana tidak fakta membuktikan, pertama membangun mentalitas manusia Indonesia yang kian hari kian merosot, mulai dari pengaruh politik yang berdampak pada perekonomian sehingga muncul ‘kebringasan’ mental manusia Indonesia untuk bersaing mendapatkan sesuap nasi dengan cara apapun. Pola pendidikan yang bersifat formalitas dan menekan sehingga pencerdasan moral tidak dianggap terlalu penting dalam peningkatan SDM. Kedua, system yang dibangun dalam olahraga Indonesia penuh dengan kepentingan baik pribadi maupun kelompok. Ini yang akan menjadi boomerang dalam peningkatan prestasi olahraga yang harus diperbaiki.

Share

1-5 of 5

Reply to this discussion

You cannot edit posts or make replies: You should be logged in before you can post.

Post a reply
245 views