Kembali ke santuy

Tipe Digital Marketing Yang Sering Digunakan Saat Ini


Tri HartantiTri Hartanti

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan penerapan digital marketing dalam kehidupan bisnis. Sistem pemasaran ini terbukti mampu menjangkau pasar yang lebih luas dan tepat sasaran, sehingga wajar jika layanan ini semakin populer di kalangan pebisnis.

Agar tidak bingung, berikut beberapa jenis digital marketing yang bisa Anda coba untuk mengembangkan bisnis Anda.

1. Konten Marketing

Pemasaran digital juga dapat dilakukan dengan menggunakan teknik pemasaran konten yang melibatkan penyediaan konten marketing yang konsisten, relevan, dan bernilai serta mendorong loyalitas pelanggan. Jenis konten untuk teknik marketing ini bervariasi, seperti misal Konten blog, video, e-book, podcast, dll.

2. Sosial Media Marketing

Media sosial juga merupakan tempat potensial untuk pemasaran digital karena digunakan oleh banyak orang dan juga tersedia fitur untuk iklan. Media sosial dapat digunakan untuk meningkatkan kesadaran merek untuk terlibat dengan konsumen. Di sini Anda dapat membuat katalog produk dan layanan. Selain itu, juga dapat digunakan untuk menambah iklan melalui fitur iklan yang disediakan.

3. Affiliate Marketing

Teknik pemasaran afiliasi juga membantu dalam menjaga pertumbuhan bisnis Anda. Teknik ini pada dasarnya adalah teknik periklanan melalui kolaborasi, misalnya dengan influencer. Kolaborasi ini dapat berupa konten media sosial, konten blog, dll.

4. Search Engine Optimation (SEO)

Pernahkah Anda mendengar istilah SEO? Para pebisnis online tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis digital marketing yang populer ini. Teknik SEO pada dasarnya adalah upaya untuk mengelola sebuah website agar menempati urutan pertama atau di halaman pertama mesin pencari.

Dan biasanya para pakar SEO menggunakan banyak backlink untuk meningkatkan performa websitenya. Untuk mendapatkan backlink tersebut mereka berlangganan ke penyedia jasa backlink terbaik yang berkualitas dan terpercaya.

5. Pay Per Click (PPC)

Jenis pemasaran digital yang terakhir adalah pay per click atau PPC dan sangat populer sebagai teknik pemasaran digital volume rendah. PPC sendiri merupakan model iklan berbayar di mesin pencari seperti Google. Iklan muncul di beberapa situs web atau blog dengan jumlah pengunjung yang tinggi.

Itulah  tipe digital marketing yang sering digunakan oleh para pebisnis online. Semoga bisa bermanfaat!

Share

1-1 of 1

Reply to this discussion

You cannot edit posts or make replies: You should be logged in before you can post.

Post a reply
514 views